Waspada Maling di Area Kampus UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

Waspada Maling di Area Kampus UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

 

 

 

Maling atau pencuri, preman dan lain-lain yang mengambil barang secara diam-diam atau memaksa di area kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) semakin merajalela yang mula kejadiannya dari area telang (tidak usah di pungkiri memang area telang sangat tidak aman) dan sekarang sudah melebar di area kamal (perum kamal), berikut kisah cerita dari seorang teman :

TKP: basecamp ce******

time: jum'at 12:01 7/29/2001 (pas lagi jumat'an)

sebelumnya jumat pagi si calon maling sudah lancang masuk kontrakan dengan maksud NGAMBAR Keadaan kontrakan.

dia sudah berhasil dapet info kontrakanku dari mas tri*** dan dapet salah satu nama temen kontrakan  "ari"

calon maling: datang dengan membawa mio merahnya dan mengenakan jaket warna merah, sementara 2 orang stanby jaga di depan pake kaos merah dan yang satunya pakek jaket hitam.

awa**: sementara mengintip dan pengen melancarkan serangan gerilya DENGAN MAKSUD KALO NYLONONG  MASUK LANGSUNG TAK TERIAKIN MALING.

calon maling : setelah melihat kondisi aman, dia ngasih kode ke kedua orang temannya yang stanby, dia langsung nylonong masuk

 awa**: walaupun gagal melancarkan gerilya, langsung tak kagetin di depan pintu,,,,, nyari siapa mas.

calon maling: dengan gugup dia jawab "arinya ada",

awa**: tak jawab gada yang namanya ari,

calon maling: yang tadi.....

awa**: mana......?

calon maling: tadi ada.....

awa**: gak ada........????

calon maling: yang lainnya mana......?

 awa**: siapa.....?yang sampean cari siapa???katanya nyari ari kok malah nyari yang lain........???yang lain ya jumatan?

calon maling: jumatan.......?

awa**: iya jumatan.....?

calon maling: jumatan.....?

awa**: batinku gobok amat ni si maling belagak begok?iya sholat di masjid depan,sebenernya sampean itu perlu apa...?

calon maling: nyari kos-kosan....??

awa**: nama sampean siapa dan dari mana katanya nyari ari kok ganti nyari kos..........?

calon maling: sambil ngelak, dia berkata "tadi sudah tau mas arinya" sambil pengen cepet2 kabur, tapi selalu tak tahan

 awa**:sambil tak tanya mas sampean itu siapa dari tadi tak tanya kok gak jawab namae? q berusaha menghafal plat nomornya....

dapet "L 6389 S"

calon maling: ngelak lagi "yasudah besok saja mas saya kesini lagi"

awa**: silahkan, disini anak2 slalu stanby senin sampek minggu slalu ada, jadi kalo sampean nyari pasti ada, sampean dari mana......

calon maling: dari bangkalan mas......(lagsung cabut dia).

"sebelum si maling bener2 cabut q terus ngawasi dia.....ternyata dia ngasih kode ke ke dua orang temannya didepan kalo misinya gagal"

dianya sudah minggat tapi dua orang temannya masih standby didepan(berharap aku berangkat jumatan)

tapi sampek salam belom ngeliat aku berangkat jumatan, dua orang tadi lagsung cabut dikarenakan aku ga jadi berangkat jumatan,

Kejadian persis sama kayak di telang (kayaknya malingnya memang belum berpengalaman mencari alasan) 🙂

buat teman-teman yang ada di area kampus UTM berikut ciri-ciri yang di temukan dan di ingat oleh si awa**

  1. Datang langsung assalamu'alaikum agak keras, kalo gada yg jawab nylonong.
  2. Tinggi sekitar 169 cm
  3. Rambut pendek belakang agak panjang
  4. Badan agak gemuk dikit, pipi agak tembem, sok kenal
  5. Waktu kejadian tadi pakek speda mio merah ("L 6*** S")
  6. Umurnya sekitar 22-27 thn
  7. Mencari nama salah satu kontrakan atau kos

Modus pencurian

  • Dengan lancang sok kenal pura nyari seseorang yang sebenernya fiktif dengan tujuan NGAMBAR keadaan lokasi dia nylonong masuk gak sopan
  • Pura-pura nyari kos/kontrkan
  • Setelah dia dapat info langsung pergi dan ngajak kenalan salah satu anak kontrakan dengan maksud melancarkan serangan berikutnya.......(dia sudah tau nama salah satu anak kontrakan)
  • Hati2 setelah kunjungan yang pertama pasti ada kunjungan berikutnya.
  • Malam hari (2-4 pagi) maling beraksi dengan masuk cendela

Tips-tips menghindari pencurian (maling)

  1. Kunci kontrakan/kos/lemari sebelum pergi (entah jauh atau dekat)
  2. Letakkan barang-barang berharga di tempat yang aman
  3. Selalu waspada dan jangan mengatakan hal yang menonjol jika ada orang tanya mengenai kontrakan kalian, jangan sampai mengatakan kalo kontrakan kalian ada barang berharga walaupun itu bener ada atu tidak
  4. Bilang kalo kontrakan kalian full time senin sampai minggu selalu ada orangnya (jika ada teman atau orang tak di kenal

Waspadalah kehajatan bukan hanya berhasal dari niat tapi juga karena ada kesempatan (layaknya pesan di tipi-tipi :D)

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    niyasyah5 years ago

    di posting pekkk…

    nice info! kontrakanmu jg dijaga ati2..

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      iya nih harus hati-hati 😀

      Reply
  2. author

    thoy25 years ago

    Walah2.. Kejadiannya hampir sama dg kost saya yang di gang Ruko dulu mas,,,

    Hmm,, Bedanya dulu cuma 2 orang, hari pertama ngintip2,

    hari kedua langsung nyelonong masuk, saya tanya, orangnya malah gugup dan bilang kalo mau nayri kost-kostan..

    trus karena bingung orangnya cepet2 cabut..

    Ciri2nya: satunya agak gendut, satunya tinggi besar, sama2 agak hitam..

    Waspadalah waspadalah..

    (BTW saya bisa menebak lakon2 dan lokasi2 yang di enkripsi di atas) 😀

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      kalau udah tau jangan di buka enkripnya 🙂
      kan udah bilang malingnya kurang pinter cari alasan 🙂

      Reply
  3. author

    achy5 years ago

    hahahaa…sama persis ciri tersangka nya gan…!! dapet hp 2 biji di kos tetangga ane

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      kos daerah mana gan ?

      Reply
  4. author

    liputanmadura.com5 years ago

    Saya sudah jadi korban gan, tahun 2008 kemarin, pihak berwajib kalah akal kayaknya gan :-). Sejak itu saya jadi satpam kontrakan gan

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      😀
      pihak berwajib sekarang bukan melindungi rakyat lagi dia pun bisa di bayar 🙂

      Reply
  5. author

    rotyyu5 years ago

    Cuma satu pesan bang preman, "Waspadalah! waspadalah!"

    Reply
  6. author

    loewyi5 years ago

    wah wah wah…. parah mah itu orang…..

    knp gak dicoba pergok aja rame2…. 😀 😛

    langsung dah keroyok….

    wkwkwkwkwk…. 😛 :mrgreen:

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      lagi jum'atan semua om 🙂

      Reply
  7. author

    adytcullen5 years ago

    nice info mas,,

    kos/kontrakan mahasiswa kayaknya uda menjadi lahan emas bagi si maling,,

    maling sudah berkeliaran dimana2,,

    mulai dr cendana,ruko,dll..

    dmn fungsi dr pihak keamanan??

    korban akn slalu bertambah,,

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      pastinya makanya kita wajib waspada 🙂

      Reply
  8. author

    Wahyu Alam5 years ago

    Hmmm… baru tau postingan ini. menarik tapi sepertinya ini postingan akan lebih baik kalau ditujukan buat kantor polisi setempat, karena lengkap dengan Nopolnya *hal yang harusnya di enkripsi*. tapi baguslah, tips ini semoga bisa mengurangi tindak kriminal terutama pencurian laptop di daerah telang. *lirik polisi*

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      aamiin…

      Reply
  9. author

    Asop5 years ago

    Wah… ini pelajaran bagi seluruh mahasiswa ngekos di penjuru negeri. 😐

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      iya mas 🙂

      Reply

Leave a reply "Waspada Maling di Area Kampus UTM (Universitas Trunojoyo Madura)"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.