Video Codec Open Source Bernama VP9 Membuat Youtube Bebas “Buffering”

Sebulan yang lalu membaca berita kompas tentang YouTube Bakal Bebas "Buffering" yang intinya google menerapkan video codec open source bernama VP9 di youtube, apa itu video codec vp9 ? kurang lebih teknologi untuk mengkompresi video menjadi lebih kecil, sekecil mungkin menyesuaikan dengan koneksi internet yang di pakai user tersebut namun tidak berarti hasilnya jelek walapun di kompres sampai kecil, hasilnya akan sama dengan file aslinya. yaaah kalau menurut konsep seharunya begitu, ingin lebih detail apa itu video codec vp9 : vp9videocodec.

youtube bebas Bebas Buffering

google memang keren dengan inovasi teknologinya apalagi youtube yang memiliki pengunjung kurang lebih 4 miliar perhari (menurut kompas) bayangkan guys 4 M perhari jika tidak memiliki perangkat yang hebat tidak akan bisa menampung dengan banyaknya user yang mengaksesnya, tetapi pemikiran google tidak mempioritaskan dengan perangkat mereka namun dengan software dan inovasinya salah satu contoh youtube ini saja di modifikasi sedemikian hingga agar user nyaman dan mudah mengkasesnya.

yang terbiasa mengakses youtube, coba deh akses youtube sekarang, apa perbedaanya ?, kalau pengalaman ane sih akhir-akhir ini secara tampilan gambarnya pecah-pecah alias koneksi internet di anggap lambat padahal langganan internetnya lumayan gede loh, akses ke luar negeri 2 MB dan lokal di indonesia 8 MB masak akses segitu di anggap koneksi yang lambat 😀

Kalau ingin mencoba silahkan menikmati tentang presentasi google tentang video codec vp9

bagaimana dengan koneksi internetmu ?

mendapat gambar yang bagus kah ?

jika belum bagus silahkan pilih option change quality menjadi lebih besar namu juga akan membuat koneksi lambat karena file yang di lihat semakin besar dan gambar menjadi jernih.

dengan menerapkan teknologi tersebut menurut ane pribadi tidak akan ada buffering dan semakin lancar namun juga ada kelemahannya yaitu kadang koneksi kita di anggap lambat menurut algoritma karena juga langganan kita ke provider belum tentu juga sesuai dengan kenyataan apalagi koneksi internet di bagi untuk orang banyak.

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    freebetadownload3 years ago

    Thank you a bunch for sharing this with all folks you really recognize what
    you’re speaking approximately! Bookmarked. Please also discuss with my site =). We can have a hyperlink exchange arrangement among us

    Reply
  2. author

    money market rates best3 years ago

    I researched this some in college but it did not make sense until now.
    Thank you for the clear and concise information!

    Reply

Leave a reply "Video Codec Open Source Bernama VP9 Membuat Youtube Bebas “Buffering”"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.