UTM (Universitas Trunojoyo Madura) Kampus Masa Depan

 Event

UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

UTM (Universitas Trunojoyo Madura) merupakan satu-satunya kampus yang menyandang gelar “perguruan tinggi negeri” yang terletak di madura .Berdasarkan sejarah kampus, nama Universitas Bangkalan Madura diberikan oleh presiden Alm Abdurrohman Wahid pada saat diresmikan tanggal 23 juli 2001 berdasarkan keputusan (keppres) RI nomor 85 tahun 2001 tertanggal 5 juli 2001.Dengan adanya keputusan ini berarti warga madura sudah memiliki kampus negeri dan yang terpenting pulau madura dan jawa akan segera terhubung dengan adanya jembatan suramadu tutur Alm presiden Abdurrohman Wahid.
Begitulah awalan yang lumayan resmi yang dapat dilihat di website kampus UTM (universitas Trunojoyo Madura). Seharusnya kampus universitas trunojoyo madura menjadi penampung untuk warga madura karena merupakan satu-satunya kampus negeri yang mereka miliki tapi kenyataannya sebagian besar warga kampus didominasi oleh warga luar madura, sedangkan orang madura sendiri lebih memiliki merantau ke pulau orang lain. Seperti itulah salah satu ciri-ciri orang madura, kalau anda tidak percaya coba cari di daerah seluruh indonesia pasti ada satu atau dua darah madura entah itu terkenal dengan satenya atau yang lainya :D .

UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

Kampus ini merupakan kampus yang megah dan luas kalau dilihat di peta atau miniatur yang ada di rektorat kampus universitas trunojoyo madura akan tetapi entah kapan itu akan terealisasi. Perubahan demi perubahan terealisasi mulai dari dibangunnya gedung baru, sistem akademik baru atau semuanya baru tapi apakah semua perubahan itu telah dipikirkan dengan perencanaan yang matang? harapan penulis semoga semua ini akan membuat kampus menjadi semakin maju.
Saat ini UTM (Universitas Trunojoyo Madura) disingkat UTM akan tetapi sebelumnya pernah disebut Unibang lalu Unijoyo tapi sesuai keputusan orang atas sana, namanya dipatenkan menjadi UTM. Mengapa UTM ? kenapa UTM ? entah apa alasannya .. umumnya untuk nama seperti itu harus dirapatkan dan diputuskan bersama tapi aahhh sudahlah mungkin mereka sudah memikirkan ini semua dengan matang, rakyat jelata hanya berharap semoga UTM akan terkenal dan tidak berganti nama lagi . Sebagai mahasiswa teknik informatika universitas trunojoyo madura dan himpunan mahasiswa teknik informatika (himatif) penulis akan mencoba memperbanyak content positif dengan memprioritaskan nama UTM di dunia maya, walaupun mungkin sedikit tapi setidaknya berusaha :) dan semoga keputusan itu segera didukung oleh semua pihak karena tampaknya di website kampus belum dieditnya content unijoyo menjadi UTM.

contoh kecil tapi bermanfaat bagi yang mendukung konten UTM di dunia maya monggo nulis sedikit tentang UTM dan kata-kata unijoyo di ganti UTM. :)

UTM (Universitas Trunojoyo Madura)

Author: 

Untuk saat ini belajar SEO | Blogger | Linuxer | Satpam jaringan | Pecandu sosial media | Pencinta kuliner, Siap keliling dunia :)

Related Posts

15 Responses

  1. Paraben GandinkzOctober 30, 2011 at 9:04 amReply

    apa untuk tahun 2012 ini UTM masih membuka pendaftaran jalurbidikmisi atau PMDK? kalau ada mohon infonya ke alamat fb saya

    • Author

      fazzaOctober 30, 2011 at 10:52 pmReply

      insyaallah info saya kirim

  2. cacaFebruary 7, 2012 at 12:50 pmReply

    baagaimana pendafataran angkatan 2012 ini???
    mohon bantuanya di buka tanggl berapa PMDK dan jalur yang lain-lain??

  3. Dwi Murni Tungga DewiFebruary 16, 2012 at 4:45 pmReply

    kapan pendaftaran pmdk 2012/2013 ?? tlg kirim k fb saya

  4. Arif RahardjoMarch 30, 2012 at 3:55 pmReply

    apa bs lulusan thn 2011 ikut tes ujian tulis n bidikmisi,,,,

    tolong infonya ya………????

  5. sakinahJuly 3, 2012 at 9:48 amReply

    betul yang anda katakan, orang madura memang ada dimana-mana…^^
    oya, ada mahasiswa UTM yang masuk PIMNAS 25 besok yg diselenggarakan di UMY dri tgl 9-14 juli ini ya?

    • Author

      fazzaJuly 3, 2012 at 4:29 pmReply

      hehehe…
      termasuk orang madura kah ?
      sepertinya iya
      mbaknya ikut pimnas juga kah ?
      salam kenal yah

      • sakinahJuly 4, 2012 at 4:28 pmReply

        hehe..iya saya orang madura juga,,
        belum berhasil masuk PIMNASnya..tapi baru lolos di danai aja,,PIMNASnya belum lolos..
        oya, anak UGM udh bkin kamus jawa untuk kedokteran lho, kenpa yang di madura gak bikin kamus bahasa madura untuk bidang tertentu juga? kayakny menarik itu…

        • Author

          fazzaJuly 4, 2012 at 5:36 pmReply

          salam kenal reng madureh :)
          madureh edhimah ?
          hehehe…
          selamat yah udah banyak duit nih kalau sudah di danai
          sepertinya orang madura deh yang harus jadi translatenya :D

          • sakinahJuly 5, 2012 at 8:27 pm

            kulo wong Bangkalan..adikny sya juga mhssw UTM tpi jrusanny akutansi sektor publik,,
            oya, btw,,tulisan mna nih yg mau di share ?

          • Author

            fazzaJuly 6, 2012 at 6:12 pm

            oalah bangkalan
            bangkalan edhimah ?

  6. agus dianJuly 7, 2012 at 11:45 amReply

    mohon bagi info tentang pendaftaran ulang bagi siswa yang sudah diterima di jalur snmptn tulis,,,kirim k fb qw

  7. niethaJuly 14, 2012 at 10:21 amReply

    bisa tolong daftar nama2 yang di terima d jalur pmdk b trunojoyo 2012/2013 mohon kirim k fb q

    • Author

      fazzaJuly 16, 2012 at 7:47 amReply

      silahkan cek di pmb.trunojoyo.ac.id
      terima kasih

      • zaraSeptember 9, 2012 at 10:42 pmReply

        kl kmu udah dpet informsi bgi2 ea fazza

Leave a Reply


7 − = 6