Sepucuk Kata Manis, Naik Kereta Eksekutif Sembrani

15 comments 5434 views

pernah sekali aku pergi

dari jakarta ke surabaya

untuk menengok nenek disana

mengendarai kereta malam

cuk kicak kicuk kicak kicuk

kereta berangkat

cuk kicak kicuk kicak kicuk

hatiku gembira

Pada hari minggu kemaren mencoba naik kereta api eksekutif sembrani, berangkat dari bojonegoro ke jakarta. biasanya untuk kejakarta ahmad faza cuma naik kereta ekonomi kertajaya atau bisnis gumarang, namun pada minggu kemaren mencoba naik kereta eksekutif konon katanya lebih nyaman dan aman.

Awal naik kereta memang berkesan eksekutif sepi dan serba eklusif, tempat duduknya seperti halnya naik bus di desain sedemikian rupa agar penumpang nyaman, kemudian tak lama ada yang nawarin kopi hangat dan sepiring makan malam dengan steak "silahkan mas makan malamnya" "silahkan mas kopi hangatnya" ucap cewek cantik dengan menyodorkan ke wajah dan tanganku.

kerta sembrani bojonegoro - jakarta

Karena masih merasa kenyang, makanan saya cuekin dulu dan minum kopi hanget sambil dengerin musik pengantar tidur tetepi kurang lebih 10 menitan cewek cantik tadi datang dengan membawakan bill makanan dan minuman, kemudian hening dan bertanya "loh mbak ini bukan fasilitas naik kereta eksekutif ?. tadi kan mbaknya nyodorin ke saya" lalu sang cewek tadi bilang "bukan sayang *ups bukan mas mulai bulan bla bla bla kereta eksekutif tidak memberikan makan malam" lalu saya masih bantah "loh mbak kok tadi kesannya kayak di kasihkan, saya balikan saja steaknya ini belum saya makan kok" lalu masih bantah juga si cewek tadi sambil senyum senyum manis gitu "masnya sudah pesan kok di kembalikan, tidak bisa mas" dalam hati sejak kapan saya pesan, lah dia nyodorin begitu saja... tapi akhirnya saya bayarin juga lima puluh lima ribu sepiring makan malam dan secangkir kopi hangatnya.

Dengan peristiwa itu saya mempunyai sedikit kesimpulan bahwasanya jualan di kereta ekonomi, bisnis dan eksekutif mempunyai berbeda-beda trik kalau di eksekutif berkesan seperti di berikan secara cuma-cuma sebenarnya itu berbayar. jika teman-teman baru pertama naik kereta sembrani, pesan saya jangan tergiur dengan kata-kata pegawai restorasi yang kesannya seperti memberikan kita makan, sebenarnya itu jualan. sudah tidak ada lagi fasilitas makan malan di kereta eksekutif.

kerta api bojonegoro - jakarta

Disisi lain dengan naik kereta eksekutif memang lebih nyaman dan aman, ada beberapa fasilitas yang tidak ada di ekonomi maupun bisnis. misal tv dan toilet yang berAC, jika mengingkan suasana yang nyaman untuk istirahat karena besoknya harus kerja, kereta sembrani jawabannya namun jika ingin lebih cepat yah naik pesawat saja.

Saya juga baru pertama kalinya yang kemaren naik kerta api eksekutif sembrani itu mungkin menjadi pengalaman yang pertama dengan tergiur sepucuk kata manis dari pegawai restorasi  😀

Salam....

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    jullve3 years ago

    hahahaa saya dulu dari surabaya ke bekasi juga gitu kebiasaan naek garuda ada welcome dringnya jadi tak kirain welcome dring ternyata ditagih pas enak2nya tidur -_-

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      hahaha….
      sama gan
      pengalaman adalah guru terbaik 😀

      Reply
  2. author

    Zippy3 years ago

    Jangankan naik kereta, di bus aja banyak.
    Saya dulu sempat ketipu.
    Udah asik2 makan, eh ujung2nya disuruh bayar.
    Ya nasib, mahal lagi harganya dibanding beli di tempat lain 😆

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      kalau bus jakarta surabaya atau jakarta bojonegoro lebih murah dan memang dapat makan dan snack kok mas
      tapi resiko naik bus makan waktu yg lama,
      itu saja sih minnya naik bus

      Reply
  3. author

    bocah petualang3 years ago

    Dulu kayaknya emang gratis deh Mang, mungkin seiring dengan semakin naiknya harga tiket kereta dan meruginya PT KAI maka fasilitas itu ditiadakan. Tapi aku dulu pertama kali naik kereta bisnis juga main terima aja itu bantal yg dibagi-bagi, pagi-pagi dapat tagihan 😀

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      hahaha…
      kasusnya seperti bantal
      di sodorkan ke kita seolah-olah itu geratis 😀

      Reply
  4. author

    Goiq3 years ago

    aku malah belum pernah naik kereta eksekutif.. jadi pengen, tapi jadi tahu kalo makanannya kudu bayar yaah.. baiklah

    Reply
  5. author

    giewahyudi3 years ago

    Wah ada peningkatan nih. Biasanya pakai kereta ekonomi, sekarang sudah pakai Sembrani. Semoga sukses selalu, Mas. 🙂

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      aamiin…
      cuma coba-coba mas
      matur suwon pandongane

      Reply
  6. author

    Tina Latief3 years ago

    sebetulnya ngga ketipu kok, mereka memang begitu caranya..
    dibiasakan saja naik ekse 🙂

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      😀
      gak mau membiasakan 😀
      naik bus saja lebih deket dengan rumah 😀 itu cuma coba-coba
      hehehe

      Reply
  7. author

    lindaleenk3 years ago

    Sudah lama kok kereta eksekutif ga ngasih fasilitas makan, makanya suka bawa bekal sendiri.
    Aku lebih sering naik eksekutif, ga dapet ijin naik ekonomi. Selain itu stasiun terdekat gambir, jadi ya pilihannya hy kereta eksekutif itu. 😐

    Reply
  8. author

    Fahmi2 years ago

    bahahaha, iyaa saya juga berpikir kalau kekurangan kereta eksekutif itu gak dapet makan gratis 😀 beda jika naik bus eksekutif pasti dapet makan deh 😀

    Reply

Leave a reply "Sepucuk Kata Manis, Naik Kereta Eksekutif Sembrani"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.