Pulang ke Kantor, Berangkat ke rumah ?

4 comments 2711 views

Bangun Pagi-Pagi Menuju Kampus Tercinta Untuk Mengikuti Orientasi Mahasiswa

Tak Tahan Rasanya Ingin Segera Pulang

Tapi Orintasi Belum Selesai

Mau Makan Dibentak

Habis Makan Dibentak

Dicaci Dimaki dan Dibentak-bentak

Berawal kebiasaan di kampus yang di cetak berangkat pagi pulang petang dan pulang pun tak bisa istirahat masih harus mengerjakan tugas-tugas yang harus di selesaikan, esok harinya masih berangkat lagi sepertinya halnya lagu-lagu saat orientasi mahasiswa waktu pertama masuk kuliah waktu itu.

Awal masuk kuliah sampai lulus pun tak beda jauh kehidupan berangkat pagi dan pulang petang apalagi saat semester 3 sudah menjadi pemegang kunci di salah satu lab sistem informasi, harus berangkat pagi membuka lab untuk praktikum atau membuka untuk dosen yang membutuhkan akses di lab tersebut, tidak hanya itu, untuk menghidupkan lab agar selalu eksis waktu malam pun harus ada aktifitasnya, kebetulan banyak komunitas yang di naungi lab sistem informasi.

jadi pulang kekontrakan itu hanya untuk mandi dan ganti baju doang....yah mandi dan ganti baju doang sabtu minggu juga sering ke lab untuk sekedar download atau sekedar ngoprek bareng bersama komunitas-komunitas tersebut.

mulai dari kebiasaan di kampus itu menjadi kebiasaan sampai sekarang jika mau pulang kerja jam 17.00 sore berasa aneh, biasanya emang pulang sih jam segitu tapi jam 19.00 sudah nongkrong di lab lagi, mungkin pulang ke kontrakan untuk mandi, makan, sholat dan ganti baju.

pulang kerja

gambar di ambil dari kfk.kompas.com

Dan sekarang sudah kerja tetapi kehidupan pun tak jauh beda, berangkat pagi dan pulang petang, yang menjadi pertanyaan berangkat ke kantor apa berangkat kerumah ? šŸ˜€ kantor sebagai rumahmu apa rumahmu sebagai kantormu šŸ˜€ kalau awal kerja di surabaya dulu banyak temennya tidur di kantor jadi gak harus pulang ke kos atau ke rumah, sedangkan sekarang tidak boleh tidur di kantor :D. kalau di hitung-hitung waktunya habis di rumah apa di kantor sih :D..

kalau masih muda seperti saya mungkin tidak bermasalah berbeda dengan yang sudah menikah, apalagi yang sudah mempunyai anak yang ditinggal kerja, banyak kendala dan banyak pengorbanan yang harus di korbankan dan menjadi banyak pertimbangkan.

tetapi tidak ada masalah jika waktu itu berguna dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, sudah menghambur-hamburkan waktu tetapi tidak menghasilkan sesuatu, ngapain juga di teruskan, hentikan dan mulailah memanfaatkan waktu yang lebih baik.

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    SlameTux3 years ago

    Pas menikah nanti usahakan punya istri dua, agar paginya bisa melayani Istri Tua dan petangnya melayani Istri Muda. hahaha šŸ˜€

    Reply
  2. author

    bocah petualang3 years ago

    Kalimat penutupnya itu dahsyat betul

    Reply

Leave a reply "Pulang ke Kantor, Berangkat ke rumah ?"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.