Plugin WordPress Untuk Search Engine Optimization (SEO)

Platform wordpress untuk search engine optimazation SEO di tahun 2013 ini kurang berseo lagi, yah begitulah banyak yang mengungkapkan kalau cms wordpress di tahun 2013 ini kurang tenar  untuk masalah optimasi Search Engine Optimization (SEO)  kalau di bandingkan dengan blogger atau blogspot mereka lebih unggul maksudnya mereka adalah si blogger/blogspot tetapi jangan putus asa dan buang platform wordpress ke sampah, lebih baik cari permasalahannya dan mencoba plugin-plugin berikut agar trafik website kembali powerfull.

Plugin WordPress Untuk Search Engine Optimization (SEO)

All in One SEO Pack Plugin -  http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-seo-pack/
SEO Plugin Paling terkenal yang paling banyak di gunakan dengan fitur sederhana tapi powerfull untuk di pasang, plugin yang tidak rumit untuk digunakan, plugin ini untuk menargetkan setiap postingan yang di inginkan dan meta keyword yang akan di targetkan. dengan adanya fasilitas target keyword tersebut postingan bisa powerfull di mesin pencari.

All in One Webmaster -  http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-webmaster/
Denagan plugin all in one webmaster ini user dapat mengintegrasikan indeks blog di Bing, yahoo dan mesin crawler google, user tidak perlu edit scrip cuma memasukan id pada setiap mesin pencari seperti google bing dan yahoo.

EWWW Image Optimizer -  http://wordpress.org/extend/plugins/ewww-image-optimizer/
Plugin ini adalah alat terbaik untuk optimasi gambar. agar gambar di resize oleh sistem tanpa campur tangan usernya, dengan mengecilkan ukuran gambar akan mempercepat untuk di tampilkan hal seperti ini juga akan menghimbas  pada tampilan website.

Nofollow Case by Case - http://wordpress.org/extend/plugins/nofollow-case-by-case/ 
plugin ini berfungsi untuk menghapus rel = "nofollow" dari Anda komentar link. hal ini juga berhimbas pada SEO website

Quick Page/Post Redirect Plugin - http://wordpress.org/extend/plugins/quick-pagepost-redirect-plugin/
Plugin ini berfungsi untuk redirect halaman dan posting yang lain posting atau halaman URL eksternal untuk tujuan SEO, dari beberapa postingan kadang ada url yang tidak tepat alias tidak ada postingan hal seperti ini sering di jumpai pada platform wordpress dan kadang akan menimbulkan nilai yang jelek untuk mesin pencari google atau crawler.

SEO Auto Links & Related Posts - http://wordpress.org/extend/plugins/seo-alrp/
Plugin untuk meningkatkan navigasi pada postingan website, dengan menggunakan posting terkait, jika ada kata yang berkaitan dengan postingan akan di kaitkan secara otomatis, hal ini sebenarnya juga akan mengganggu pembaca tetapi optimasi sedikit dengan pengaturan yang simple agar tidak mengganggu pembaca.

SEO Rank Reporter - http://wordpress.org/extend/plugins/seo-rank-reporter/
Plugin untuk menentukan peringkat pada mesin pencari pada kata kunci yang di tentukan pada setiap postingan, dengan menggunakan plugin  ini user akan tahu berapa ranking posisi postingan di mesin pencari.

SEO Smart Links - http://wordpress.org/extend/plugins/seo-automatic-links/
Plugin cerdas untuk menargetkan pada setiap postingan untuk memberikan link secara otomatin di setiap kata yang mengandung kata kunci jadi setiap kata kunci di postingan akan ada link secara otomati yang di buat oleh plugin ini, kata kunci bukan menurut penulis tetapi menurut sistem plugin ini.

WordPress SEO Plugin by Yoast -   http://yoast.com/wordpress/seo/
Plugin seo ini relatif mau di install atau tidak jika sudah menggunakan plugin All in One SEO Pack Plugin tidak perlu lagi install plugin ini karena fungsi plugin ini hampir sama dengan plugin tersebut, dengan plugin ini banyak nilai plus dan banyak tool tambahan dari plugin All in One SEO Pack Plugin jadi tergantung selera menggunakan plugin yoast atau all in one

Broken Link checker -  http://wordpress.org/extend/plugins/broken-link-checker/
Hindari semua link yang rusak, plugin ini sangat powerfull digunakan mengecek link yang sudah expired di postingan atau di komentar link si komentar, dengan menghapus atau membuang link yang rusak website akan dapat nilai tambah di mata mesin pencari.

WP No Category Base -  http://wordpress.org/extend/plugins/wp-no-category-base/
Di wordpress banyak fasilitas yang masih belum di manfaatkan secara maksimal contoh penggunaan tag atau category, padahal nilai plusnya di wordpress adalah fasilitas tag dan kategori itu dan jika ingin lebih mamaksimalkan fitur itu pakai plugin WP No Category Base ini.

lumayan banyak plugin wordpress untuk Search Engine Optimization (SEO) ini masih ada beberapa plugin lainnya tetapi dengan menerapkan plugin tersebut website akan meningkat drastis di mesin pencari google tetapi HARUS rajin update postingan dengan konten-konten yang unik dan bertopik dari beberapa plugin tersebut hanya membantu agar postingan lebih di pioritaskan oleh mesin pencari seperti google yahoo dan bing jika tidak ada postingan plugin-plugin tersebut juga tidak akan powerfull.

Di postingan selanjutnya semoga bisa mengshare lagi tentang penulisan agar tulisan itu berseo alias tulisan yang di sukai mesin pencari google dengan meningkatkan tulisan yang lebih seo pastinya plugin tersebut juga akan perlu di gunakan.

semoga bermanfaat

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    tomi4 years ago

    saya cm pake AIO, SEO ALRP mas.. mgkn bisa dicoba jg nih plugin rekomendasi lainnya

    Reply
  2. author

    Dhimas Kirana4 years ago

    saya pake wordpress seo by yoast, plugin lain ndak usah, ndak kebanyakan plugin 😀

    Reply
  3. author

    tutorial linux4 years ago

    Wow sebanyak itu kalau dipasang semua ga bikin mabuk hostingan? Tapi emang benenan ya SEO WordPress udah kalah sama platform Blogger?

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza4 years ago

      gak akan mabuk pak
      selagi gak makan resource gede
      hehehe…
      kalau hosting sekarang gak ada masalah 😀

      Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza4 years ago

      yes dengan menggunakan blogger untuk sycn akun ke g+ di permudah
      tidak seperti dulu yang di anak tirikan sama google
      tinggal mencari backlink yang kuat dan menulis ala seo targeting sudah deh blogger pasti page one

      Reply
  4. author

    bagus4 years ago

    mantap. . Sob. .
    Tutorialnya 🙂
    jgn lupa kunbal

    Reply
  5. author

    aditya4 years ago

    dari blog om tomi nyasar kemari hahehehe…

    ane kalo plugin wp untuk seo cuma pake AIOSEOP sama internal link + Related Post Doank… kebanyakan plugin malah bingung hehehe…
    btw, lam kenal 😀

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza4 years ago

      konten is king gan
      yang penting konten 😀

      salam kenal juga

      Reply

Leave a reply "Plugin WordPress Untuk Search Engine Optimization (SEO)"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.