Pemandangan Tebing Keraton Bandung Yang Mempesona

10 comments 5221 views

Bandung itu kota yang keren abis tiada tara. di samping banyak wisata alam dan wisata kota yang menawan, suasana udara di bandung sangat nyaman dan menyejukan. kalau bahas bandung, gimana yah.... soalnya aku udah terlanjur suka sama bandung, jadi pasti selalu positif thinking.

kemaren long weekend tidak mikir panjang jalan-jalan ke bandung, soalnya planing pertama adalah ke jogja namun beberapa alasan, akhirya batal dan explore bandung yang belum pernah dikunjungi. salah satunya adalah tebing keraton atau terkenal dengan tebing instagram.

Tebing Keraton, Tebing Instagram

Konon katanya, tebing ini terkenal dengan tebing instagram. soalnya pertama kali terkenal dishare oleh seseorang melalui instagram. biasalah efek sosmed dan menjadi terkenal dengan drastis. tebing yang terkenal dari instagram ini di temukan pertama kali bulan mei 2014. penemunya bernama pak asep. kalau berada di lokasi, tepat di depan pintu masuk di jelaskan lebih detail soal sejarahnya.

Akses Menuju Tebing Keraton

Okeh cuy.. awal cerita.. untuk perjalanan ke tebing keraton harus berangkat pagi banget agar dapat suasana berkabut, makanya saat itu kita berangkat dari salah satu hotel di dago atas jam 5 pagi. menurutku dari hotel ke tebing keraton gak jauh banget, jadi disarankan memilih penginapan di dago atas.

kemaren kami nginap di dparagon depan hotel sheraton. berangkat masih pagi dan dingin tanpa mandi abis subuh langsung treking ke atas cuy... eh naik mobil, bukan jalan kaki :)... naik ke arah jalan dago pakar bermodalkan dengan google maps dan nanya beberapa warga. naik dan naik tak terasa ada petujuk jalan juga ternyata. sepertinya jalan masih belum diperbaiki  dan masih jelek apalagi samping jurang. tapi enak kalau pagi-pagi ke sana cuy...adem dan sejuk

Sebelum nyampek lokasi, ada parkiran khusus mobil. Karena kendaraan roda empat tidak boleh dibawa ke atas. kalau datang jam 5 masih belum rame dan bisa memilih parkiran yang nyaman, soalnya belum ada parkir luas, parkir samping jalan aja tapi aman kok.

Sekitar jam 6 kami nyampek di parkiran, Untuk perjalanan ke tebingnya sekitar pukul tersebut sudah banyak tukang ojek. Namun serasa gak nyaman kalau naik ojek, karena gak bisa merasakan pemandangan yang indah di kanan kiri jalan. Menurutku, lebih baik jalan kaki. Walaupun treking sekitar 3 kilo.

Lumayan capek setelah treking melewati 3 tanjakan yang licin sampai juga di tebing yang lagi ngehits banget itu. untuk masuk di lokasi di kenakan biaya 11000/orang.

Tebing Keraton Dago Pakar Bandung

Tebing Keraton Dago Pakar Bandung

Tebing keraton masih masuk kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau terkenal dengan TAHURA. tidak jauh dari terminal dago atas. untuk detailnya berada di Koordinat Peta Google Maps: -6.8351800, 107.6634118 di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Pemandangan Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Dago Bandung

Tebing Keraton Dago Bandung

Tebing Keraton Tebing Instagram Bandung

Tebing Keraton Tebing Instagram Bandung

Untuk ke tebing keraton lebih indah saat pagi dan sore, pagi hari bisa melihat kabut dan suasana sejuk dan sore suasana juga adem dan bisa menikmati sunset tapi jangan sampai malam banget karena jam 6 sore sudah tutup dan di bawah tidak ada pemandangan lampu seperti di dago pakar.

Pemandangan Tebing Keraton Bandung

Pemandangan Tebing Keraton Bandung

Hore-Hore di Tebing Keraton Bandung

Hore-Hore di Tebing Keraton Bandung

Sudah puas dengan tebing keraton?

Kayaknya masih belum puas tapi jam 12 harus persiapan check out dan perut terasa lapar jadi harus turun, untuk akses ke bawah masih banyak pemandangan yang bisa diabadikan dengan kamera. Termasuk perkebunan warga sekitar, makanya mending jalan kaki daripada naik ojek.

Pemandangan Akses Turun Tebing Keraton Bandung

Pemandangan Akses Turun Tebing Keraton Bandung

Setelah turun sarapan nasi cikur di kawasan dago resort lebih nyaman dan berwisata lebih terasa cuy,.,,,next time kita bahas nasi yang dijual di warung inul yang deket dengan lapangan golf.

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    MdarulM3 years ago

    Lha kok baru ditemukan tahun 2014 ya, sebelumnya ga ada yang merhatiin apa gimana ya?…. namanya kekinian bangeeet. Tebing instagram 😀

    Btw, foto-fotonya mang, pipi apa kabar tuh? Kak Uchaaa perutnyoooo

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      iya rul,
      masih relatif baru, bukan gak di perhatikan memang baru dan lokasi juga masih tahap renov di beberapa sudut
      hehehe iya terkenal tebing instagram katanya 😉

      hahahaha
      parah nih pipi sama perut 🙁

      Reply
  2. author

    Alam3 years ago

    Aaaaaak!
    Bandung, bikin iri saja kalian ini.
    Eh itu sudah ada Ani saja. Ckckck..

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      ayooo…ke bandung 🙂
      hahaha iya asal comot personel kemaren

      Reply
  3. author

    niyasyah2 years ago

    bisa banget gak sih bikin foto prewed disana?
    enggg… ya nanya aja sih 😀

    Reply
  4. author

    Breamtime.co.id2 years ago

    Subhanallah.. menakjubkan sekali 🙂 tidak kalah dengan gunung bromo 🙂

    Reply
  5. author

    empie2 years ago

    aduhhh ngilu pasti kl lihat bawah gitu tebing smua, tapi pemandangannyaaaaa bagussssssss bgt kk 😀

    Reply
  6. author

    Tekno Gadget2 years ago

    Subhanallah.. apik banged ya. 🙂 semoga bisa segera nyusul kesana..

    Reply
  7. author

    harga cetak foto1 year ago

    indah banget pemandangannya,

    Reply

Leave a reply "Pemandangan Tebing Keraton Bandung Yang Mempesona"