Ngopi Bareng DetikINet di Plaza Indonesia Tentang Lika-Liku Buzzer

Raisa ngopi yuuk ? 😀

sama halnya raisa yang diajak ngopi sama fansnya kali ini gue di ajak ngopi sama DetikINet tentang lika-liku buzzer yang berada di anomali coffee plaza jakarta, sebelumnya sih belum pernah jalan-jalan ke plaza indonesia jadi agak kebingungan gitu soalnya lumayan gede juga mallnya *hehehehe...* . datang sebelum acara dan mempersiapkan diri tepat sesuai jadwal jam 18.00 harus sudah nyampek di lokasi karena dalam undangannya 30 menit harus sudah nyampek di anomali coffee plaza indonesia ini.

ngopi detikinet plaza inidonesia

Seperti halnya seminar atau kopdar-kopdar gitu datang harus registrasi dan snack berserta kopinya, eh iya peserta kali ini limited edition alias daftar dan di seleksi, alhamdulillah banget bisa terdaftar di acara keren itu :D. dalam udangan itu ada beberapa pemateri di antaranya : Lucy Wiryono (@lucywiryono)- Owner @steakholycow yang mempromosikan steakholicownya via twitter seperti halnya kereipik pedas maichi, tetapi beda dunk dia mempunya pasar sendiri dan cara sendiri yang unix dan memanfaatkan 140 karakter twitter, mbak lucy ini memanfaatkan sosial media di anggap yang cocok di era sekarang apalagi dia memiliki modal yang sedikit untuk promosi dan hasilnya,,,,, wow banget silahkan cek di TLnya.

Pemateri kedua Dian Adi Prasetyo (@didut) -Blogger & Social Media Love  seperti bionya mas didut ini menjelaskan tentang kesehariannya yang menjadi blogger dan pecinta sosial media menurut mas didut ini buzzer sudah semakin banyak dan mempunyai jutaan follower jadi dia memanfaatkan blog dan forum seperti yang di ucapkan "buzzer kini juga harus punya nilai jual yang lebih. Jangan cuma jago berkicau di Twitter, ada baiknya mereka juga memperkaya portofolionya lewat media lain, seperti blog dan layanan media sosial lainnya".

lika liku buzzer berama detikinet

Dan yang bikin keren lagi tidak hanya pelakunya buzzer yang di undang melainkan, Head of Digital Media Department Telkomsel Kemas M.Fadhli (@podelz) sekelas provider telkomsel yang mempunya berjuta-juta pelanggan gak mau ketinggalan juga dia merangkul semua golongan untuk mempromosikan produk-produknya, memang keren tuh telkomsel apalagi mempunyai seorang Head of Digital Media Department seperti mas kemas itu, 😀

Apa sih buzzer itu ?

Kalau menurut orang-orang yang di jadikan riset oleh team DetikINet yang di tayangkan sebelum mulai acara, menurutku salah kaprah mereka menganggap buzzer itu pengganggu dan cuma membuat timeline yang tidak berguna, "buzzer itu artis yang mempromosikan produk", "buzzer itu sampah timeline" kurang lebih seperti itulah, jadi buzzer menurutku itu seseorang yang di tugaskan untuk mempromosikan sebuah brand, produk dan event di akun sosial medianya. kalau menurut gue sih buzzer itu bermanfaat jika tema dan tweet yang di kerjakan sesuai dengan akun sosial medianya (hobi dan kebiasaan tweet) tergantung pinter-pinternya mengolah 140 karakter tersebut, harus mempunyai ide dan kreatif agar penyampaian tidak terlihat mencolok sedang promosi, dengan begitu follower tidak terganggu dengan adanya TL yang sedang di bicarakan justru akan menambah tentang wawasan suatu produk, brand dan event tersebut.

yaaah memang sih kadang ada yang suka dan kadang ada yang benci tetapi itu hal yang wajar namun kembali kagi ke akun sosial medianya apakah dia pandai merangkai 140 karakter atau dia cuma hanya mengejar sebuah UANG, jadi untuk menjadi seorang buzzer itu harus totalitas jangan pelit-pelit untuk sebuat tweet, pahami produk, review tentang kelebihan dan kekurangannya dengan begitu buzzer juga paham betul tugas yang akan di pertanggung jawabkan.

Memang sangat efektif promosi via buzzer seirinnya pemakai sosial media di indonesia semakin meningkat dan penggunaan internet semakin naik setiap harinya, dimana-mana provider operator meningkatkan  jaringannya jadi.....memanfaatkan buzzer kenapa tidak....

so Wise While Online, Think Before Posting...

plaza indonesia jakarta

eh tanpa di sengaja di event ngopi bareng DetikINet ini ketemu temen via twitter juga nama akunnya sih @lindaleenk tetapi sama saja setelah acara selesai gue balik duluan jadi gak jadi ketemu, mungkindi lain acara lagi 😀 dan mau ngobrol sama mas @gajahpesing juga dia lagi kerja 😀 jadi yaaah melihat-lihat mall plaza indonesia dan jalan-jalan dari toko ke toko namun cuma jalan-jalan aja gak beli-beli 😀 gak level beli barang di tempat gituan hahahaha :D. plaza indonesia ini juga banyak yang ngomong inggris gitu tapi gak pakai di kerasin apalagi kedengeran sama cewek sebelah #eh 😀

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    lindaleenk3 years ago

    hae, kemarin kenapa sm siapa datengnya?
    lagian ga haha hihi dulu sebentar, malah langsung pulang. 😐

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      pengennya hahaha huhuhu dulu sama mbak linda gitu
      tapi gak nemu 😀
      lain kali aja mbak

      Reply
  2. author

    TONGKONANKU3 years ago

    Koq kopi-nya gak dibahas? Khan fotonya gede banget tuh di atas.. 🙂 Maklum, sy pecinta kopi. 😀

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      hohohoho…
      isyarat mas 😀
      suka kopi toraja yah…

      salam

      Reply
  3. author

    bocah petualang3 years ago

    Setelah baca artikel ini, kesimpulanku kamu sepertinya makin genit ya Mang? Atau memang sengaja berusaha menulis dengan gaya pecicilan seperti ini?

    Reply

Leave a reply "Ngopi Bareng DetikINet di Plaza Indonesia Tentang Lika-Liku Buzzer"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.