Ngeblog Sekedar Kesenangan

12 comments 5804 views

Barusan saja baca tulisannya om tomipurba.net tentang postingan dilemma part time blogger, dilemma ngeblog hampir sama yang ku rasakan masalah offline dan online, sebenarnya setiap hari bisa online tetapi masalahnya hampir sama dengan om tomi lelah, males tapi banyak ide yang hanya menjadi draf saja. memang males itu bencana dan musibah yang harus di musanahkan tapi...... kalau sudan pulang kerja rasanya sudah capek dan pengen santai aja sambil lihat tivi atau ngobrol.

aktifitas blogger

Blogger itu orang yang menulis di blog/weblog lalu di publish di internet. manjawab komentar lalu berkunjung ke blog yang komentar atau berkunjung ke blog teman dan meningggalkan jejak disana kurang lebih sih begitu. katanya sih aktifitas blogger seperti itu dan banyak juga yang ngaku sebagai blogger malah banyak banget tapi blognya gak pernah update *halah* contoh kayak ahmadfaza.com nih padahal ngeblog cuma kesenangan aja tapi ngaku blogger.

Banyak tipe-tipe blogger di indonesia mulai dari blogger full time dan blogger part time jika di kumpulkan ada ribuan bahkan jutaan blogger yang ada di indonesia dengan tipe dan karakter yang berbeda-beda. kadang sempat malu saja ngaku seorang blogger kalau membaca blog orang lain atau ketemu dengan blogger-blogger indonesia yang hebat dan pandai-pandai silat lidah dan merangkai kata.

Merangkai kata bukan sang pujangga saja, merangkai kata juga harus dimiliki seorang blogger agar tulisannya enak di baca dan terstruktur jangan seperti di blog ini yang selalu mbulet di paragraf awal dan sangat sulit di pahami.

Kembali ke topik ngeblog itu cuma sekedar hobbi atau kesenangan dan sekarang bukan mahasiswa lagi kata ini cocok sesuai dengan hati saya "Karena sudah bekerja, maka sudah tidak memikirkan earning / penghasilan blog. Yang ada adalah bekerja dengan baik dan mendapatkan gaji yang cukup. Makanya kegiatan ngeblog jadi sekedar hobby atau kesenangan aja" kata yang di kutip dari postingan om tomi purba di http://tomipurba.net/dilemma-part-time-blogger/.

kalau sudah bekerja dan mempunyai blog masalah yang di ulas om tomi memang benar dan semua orang merasakan hal itu tapi bagaimanapun juga harus tetap di rawat dan di jaga untuk berbagi dan memberi manfaat bagi orang lain karena ngeblog bagi saya adalah berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman hidup. berbagi ilmu tidak akan berkurang ilmu kita, berbagi pengalaman tentang lika-liku hidup mungkin memberi motifasi kepada yang lain selagi menulis hal yang positif....

salam

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    An'im3 years ago

    Sip.

    Reply
  2. author

    niyasyah3 years ago

    dari dulu kok aku ngeblognya buat kesenangan mulu yaaakk?
    makanya isinya curhatan mulu 😀 *upss

    Tapi yaa.. kalo bisa dapet duit dari ngeblog, kenapa enggak?

    Reply
  3. author

    giewahyudi3 years ago

    Padahal dengan ngeblog bisa cari pacar juga lho. *diulang*

    Reply
  4. author

    lindaleenk3 years ago

    kalau kata ndorokakung sih, ngeblog itu kudu pake hati :p
    I miss the ambience of blogging, ketika belum hits banget kayak sekarang 😆

    Reply
    • author

      Jon3 years ago

      ngeblog pakai hati
      hemmh…quote penting nih. nyoba dipraktekin ah 😀

      Reply
  5. author

    FrieLancr Ankshana3 years ago

    hobby-nya sama ya, bisa cuma ngoleksi catetan di dunia maya.
    kali aja bisa kesampean jadi penulis terkenal 😆 , 😀 😉 😀

    success for we, sis-bro!!!

    Reply
  6. author

    Catcilku3 years ago

    Eh, baru sadar ngeblog buat senang2 tapi ngaku blogger… boleh tdk ya?

    Reply
  7. author

    Budiarno3 years ago

    Asyiiikk, punya teman nih, ‘kesenangan = hobby’. Saya juga ngeblog karena senang menulis dan yang saya tulis tentang kesenangan pula. Ooopppsss… dobel kesenangan jadinya. ^_^

    Reply

Leave a reply "Ngeblog Sekedar Kesenangan"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.