Menikmati Weekend di Kota Bojonegoro Yang Indah Nan Asri

Kebiasaan hidup di jakarta dengan sedikitnya pepohonan di sekitar jalan dan banyak gedung mewah berjejeran dimana-mana membuat suasana menjadi panas dan sumuk. belum juga banyaknya populasi manusia di daerah jakarta, konon katanya daerah terpadat penduduknya di indonesia adalah jakarta.

Hampir setahun hidup di jakarta namun akhir-akhir ini sering pulang pergi ke jakarta bojonegoro karena ibuk saya yang sakit batu ginjal hampir dua minggu di rawat di rumah sakit swasta di bojonegoro. dengan seringnya mampir di bojonegoro sedikit bisa merasakan asrinya kota bojonegoro yang banyak pepohonan di area alun-alun bojonegoro maupun di sepanjang jalan yang ada di area kota bojonegoro.

Alun-alun bojonegoro

Alun-alun bojonegoro

Bojonegoro bukan kota yang asing juga bagiku, sekitar 7 tahun yang lalu juga pernah menetap disini saat sekolah MAN dan mondok di alfalah pacul kota bojonegoro. hampir setiap weekend juga bermain di area sini tak luput sama sekali daerah ini, mulai gang buntu, gang tikus, dan masih teringat jelas bahkan masih ingat kuliner bakso yang murah cuma 3 ribuan di gang sempit dan buntu di daerah kota bojonegoro ini.

Minggu kemaren juga menikmati kuliner belut khas bojonegoro punya teman, di daerah dukuh tempuran desa sumodikaran daerah dander pojok kota sebelah selatan. hampir semua di pinggir jalan area kota bojonegoro ada pohon-pohon besar, menjadikan bojonegoro asri dan indah apalagi jika saat hari minggu pagi banyak aktifitas di alun-alun bojonegoro, tidak jauh beda dengan car free day atau CFD di sepanjang jalan sudirman - tamrin jakarta namun di bojonegoro lebih hijau dan nampak indah kalau muter-muter sambil sepedahan apalagi sepedahan sama si dia :).

Dulu saat sekolah juga punya sepeda dan selalu jalan-jalan pakai sepeda saat weekend, tidak jauh beda dengan sekarang setiap weekend bersepeda di tamrin - sudirman begitu pula dengan bojonegoro. sekarang juga masih banyak anak sekolah smp maupun sma pakai sepeda.

bojonegoro bersepeda

bojonegoro bersepeda di ambil dari antaranews

Dengan banyaknya pepohonan di alun-alun bojonegoro banyak orang memanfaatkan untuk berteduh atau sekedar bermain-main dengan keluarga di area tersebut. sedangkan untuk menikmati fasilitas tersebut tidak harus membayar biaya apa-apa, cukup membayar tempat sepeda saja (PARKIR). di sisi lain pojok timur juga ada tempat sendiri untuk berolahraga. jadi dengan banyaknya fasilitas umum alun-alun yang sejuk ini tidak pernah sepi saat weekend.

Happy weekend sobat,

note :
di posting suka-suka di RSA Bojonegoro dengan mencoba memanfaatkan wifi.id

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    bocah petualang3 years ago

    Semoga Ibu-mu cepat sembuh ya Mang…

    Mana review belutnya? Kok kayaknya belum kelihatan di sini.

    Reply
  2. author

    lindaleenk3 years ago

    Jaman SD dulu kalau ga dijemput papa dan lagi pingin jajan, uang ngangkotnya disimpen.
    Pulang jalan kaki lewat bukit, pasar, dll (hampir 3km), tapi aku happy2 aja sih waktu itu, banyak yg bisa dilihat di jalan. :))

    Reply
  3. author

    Pista Simamora3 years ago

    wuidihhh kayaknya bebas polusi banget ya kak? asri, alami 🙂 kalau menghirup udaranya pasti seger..

    Reply

Leave a reply "Menikmati Weekend di Kota Bojonegoro Yang Indah Nan Asri"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.