Kebersaman dalam Persahabatan TEKATRU 07 Di 5 Kota Jawa Timur

Tekatru 07 suatu perkumpulan para mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) jurusan teknik informatika tahun angkatan 07, singkatan dari tekatru 07 kurang lebih seperti itu terbentuk berawal dari group di facebook untuk berbagi antara teman ke teman baik tentang skripsi atau hal lainya.

Logo tekatru

Berawal dari bangkalan hari rabu 22 juni 2011 pukul 19.00 WIB para pasukan tekatru mempersiapkan untuk berangkat touring di beberapa kota untuk menikmati keindahan jawa timur dari beberapa pasukan berangkat dari surabaya dan kediri, untuk memperkuat pasukan bersatu di kota surabaya di area wisata religi sunan ampel setelah berkumpul kurang lebih 24 pasukan perjalanan di mulai lansung menuju rumah yang bersedia menampung tekatru 07 di bungah gresik rumahnya ubaid tetapi beberapa kendala akhirnya di pindah di rumahnya saudara alfin, untuk mempersiapkan stamina dan kesehatan para tekatru 07 langsung istirahat di karenakan esok hari harus berangkat pagi dan harus melewati beberpa game dan wahana yang spetakuler di lamongan.

Jejak di rumahnya Alfin Bungah Gresik

Lamongan 23 juni 2011 telah sampai di Wahana Bahari Lamongan di awali dengan sarapan di depan hotel tanjung kodok tak tanggung-tanggung warung yang semulanya baru buka kedatangan para tekatru langsung habis dan tutup :). terlalu bernafsu dan ingin di lokasi wahana langsung ke lokasi sambil melihat-lihat anak-anak SD gerak jalan. wahana yang bermacam-macam tidak selesai di selesaikan denga satu hari saja apalagi musim liburan banyak anak sekolah yang datang dan antrian semakin banyak....

Wahana Ranger

jadi wahana yang extrim-extrim saja, bioskop 3D jadi pilihan pertama dan selanjutnya wahana drop down langkah awal masih belum begitu extrim masih dalam pemanasan agar tidak takut di wahana selanjutnya, wahana kedua crazy car di wahana ini sudah mulai tegang dan jantung sudah mulai panas untuk di tester hanya naik mobil kecil yang di naiki dua orang muter-muter keatas ke bawah dengan kecepatan tidak beraturan semakin takut untuk terpental dan jatuh tapi masih belum seberapa kalau di bandingkan dengan wahana selajutnya yaitu di RANGER, wahana bikin muntah dan bikin teler, gimana gak teler manusia duduk di putar-puter keatas kebawah layaknya mainan saja tapi alhamdulillah hanya teler dan muntah tidak sampai pinsan seperti penumpang-penumpang lainya.sudah terlalu capek mulai badan dan mental sudah teraoma dari efek ranger akhirnya beberapa ada yang istirahat dan beberpa menikmati wahana yang sekiranya melupakan efek ranger setelah selesai menikmati dari beberapa wahana yang sekiranya bikin nyaman dan senang ternyata masih belum puas di lanjutkan dengan futsal di pesisir pantai dan mandi di kolam renang sampai akhirnya waktu telah habis dan meninggalkan WBL dengan badan lemes,capek dan pegal membayangkan di pijat dan langsung tidur tapi masih melanjutkan perjalanan kerumah hanif yang lumayan jauh dari WBL tapi katanya hanif dekat apalagi jalannya rusak dan malam hari pula bikin mata melek dan menambah perut ingin di isi makanan yang banyak πŸ™‚ tapi di hampir sampai rumahnya hanif ada wahana yang keren lagi dari salah satu personil bilang wahana yang lebih keren dan menenggangkan yakni melewati nggawan (bengawan solo) dengan naik sekecil kapal penyebrangan yang berisi kurang lebih 6 sepeda motor dan di atas kapal di larang goyang atau berpindah tempat (bagi yang badanya jumbo) kalau melanggar kapan akan kehilangan keseimbangan :D. Badan terlalu capek dan lelah di sambut nenek dan kakeknya hanif dengan hangat, makanan,minuman dan jajan siap di santap setelah makan akhirnya langsung tepar semua.

Jejak di rumah Hanif Laren Lamongan

Ayam berkokok dan udara yang dingin membangunkan para tekatru 07 untuk sholat shubuh dan bersiap melanjutkan mbolangnya di daerah tuban sebelum berangkat ternyata neneknya hanif sudah menyiapkan sarapan pagi untuk bekal stamina perjalanan selanjutnya jadi uang berkurang jatah untuk makan pagi πŸ™‚ tapi beberapa personil ada yang pulang di karenakan aneka persoalan yang harus di selesaikan.

Ziarah di makam sunan bonang tuban

Siang yang panas melanda kota tuban para tekatru 07 tidak sempat menikmati keindahan pantai BOOM Tuban akhirnya di lanjutkan dengan ziarah kubur di SUNAN BONANG tepat di belakang masjid AGUNG Tuban sekalian sholat jum'at walapun panas touring masih berlanjut menuju rumahnya darul muklasin tepatnya di kebon klumpet tuban tapi sebelumnya makan di depan lumintu dulu dengan makan seadanya dan sangat murah.

Warung lumintu tuban

Perut sudah berisi siap menlanjutkan perjalanan yang liku-liku, naik turun layaknya wahana crazy car di WBL tapi lebih seru dan menikmati indahnya pemandangan sampai-sampai sepeda si okfan bannya bocor, ada banyak keuntungan setelah sampai dirumahnya darul beberapa makanan jajan2nan semua di keluarkan apalagi daerahnya masih alami.

Jejak di ruman darul Kebon-klumpit-Tuban

Matahari sudah mau menghilang pasukan tekatru berpamitan untuk melanjutkan di rumahnya aang tepatnya di daerah Widang Tuban tepat pinggir kota babat Lamongan tapi di tengah perjalanan teringat singgah di wisata "ngerong" goa yang berisi berjuta-juta kekelawar dan ikan, banyak mitos disini katanya ada ikan bisa jadi kekelawar dan kekelawr jadi ikan itu hanya mitos saja, waktu buka hp keingetan kalau si okfan tanggak 24 juni 2011 dia ulang tahun para tektru 07 tidak mau melewati begitu saja dia (si okfan) di ceburkan di sungai :).....setelah si okfan di jeburkan si aang masih cangkruan dengan warga sekitar konon katanya gua wisata ngerong ini dalamnya 2 KM dan di dalam ada air terjun kalau mau ke dalam gua juga harus malam hari soalnya kalau malam si kekelawar lagi keluar dan jam 3 pagi harus kembali keluar kalau tidak keluar akan di serang parang kekelawar biasanya kalau ingin masuk harus bayar 2-3 ratus ribu "kata warga tersebut".

Wisata Gua Ngerong Rangel Tuban

Hari semakin gelap sebelum habis waktu mahgrib para tektru sholat mahgrib dan selanjutnya menuju rumahnya aang berjalan liku-liku di temani dinginnya malam dan kodok-kodok yang berkicau sampailah di kecamatan Widang, tak kira sampai di widang akan pulang dan tidur eh masih ngopi di pasar agrobis semando babat lamongan, tempat para anak muda cangkruan atau anak kecil bermain kalau malam sedangkan kalau siang untuk para ibuk-ibuk bapak-bapak menjual dan membeli belanja.tempat ini bagus dan strategis untuk cangkruan dan bercanda tawa apalagi kebanyakan penjualnya cewek-cewek :)....

Bertamu tak enak kalau pulang malam-malam tepat pukul 21.00 WIB pulang kerumah pak koordinator tekatru 07 di widang TUBAN (berharap akan tidur dan langsung "pewe" ) eh malah makan lagi kalau seperti ini apa gak malam bulet badanku πŸ™‚ akhirnya makan-makan sampai puas malah tidak bisa tidur, mau gak mau memaksa tidur berharap besok masih sehat dan kuat :D.

Adzan shubuh telah berkumandang di depan rumah ada mushola untuk berjama'ah tapi gak kuat bangun masih belum sadar 100% setan-setan masih berbisik untuk tidur dan tidur, terlalu lama menunggu 100% jama'ah selesai dan gak ikut jama'ah shubuh sholat jama'ah sendiri sersama-sama tekatru 07, Agar tidak tidur dan badan sehat layaknya bermain bola yang biasanya tiap sabtu maen futsal kali ini maen bola di lapangan besar pastinya membutuhkan stamina yang extra karena kebersamaan sepak bola terasa ringan dan selesai dengan skor 13-5 teamku kalah poin segitu banyaknya lha disana ada pemain tenaga kuda "lirik si hanif" .

Sepak bola di pinggir sungai bengawan

Pemain dari perum dan telang sudah memanas akhirnya setelah gol terakhir langsung pulang dengan kekalahan yang memalukan :), para tekatru sampai di rumah langsung di saiapkan sarapan dengan berbagai macam menu tak tahan lagi gantian ke kamar mandi bersih-bersih badan pakaian dan persiapan pulang eh...masih ada yang bilang capek dan ngantuk hemmmmmm.....si koordinator mencari alternatif untuk bermain billiard tepat di depan rumahnya setelah seru bermain billiard para tekatru malah tidur .

Brem...brem..brem...suara kendaraan si safrial yang di bawa ilham dan alfian sudah siap meluncur ke madura tepat pukul 15.30 WIB sebelumnya narsis-narsis meninggalkan jejak di rumahnya koordinator sebentar dan langsung cabut ke madura "di rumah koordinator tekatru 07 gak punya fotonya" .

Surabaya 25 juni 2011 pukul 19.00 WIB para tekatru 07 mampir kerumah safrial di daerah kenjeran pinggir suramadu di rumahnya safrial niatnya mengambil barang-barang,mengembalikan sepeda yang di bawa ilham dan alfian dan menunggu okfan dan fajar eh si ibuknya safrial yang baik hati itu para tekatru 07 di belikan makanan (dalam hati berbisik mengurangi pengeluran makan malam :D). bercanda tawa dan malam gelap para tekatru 07 berpamitan pulang ke madura melewati jembatan suramadu dan siap menghadapi hari esok bergelut dengan SKRIPSI / TUGAS AKHIR masing-masing....

semoga sukses semua kawan dan selalu semangat layaknya liriknya bondan

saat dia (dia) dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory
kita membumi, melangkah berdua
kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa, cemburu dan bungah
finally now, its our time to make a history

bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat... kita untuk slamanya!

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan

saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi... (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padam
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan... kau tahu, kawan... kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan

bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan dan saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat...

 

Tekatru 07
author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    bahrur rosyid5 years ago

    mantab mang… perjalanan yang tak terlupakan… sepanjang sejarah…TEKATRU 07…

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      paling iku pertama dan terakhir…
      tapi nek iso zow selalu bareng…..:)

      Reply
  2. author

    loewyi5 years ago

    wah keep semangat yach buat anak tekatru 07. πŸ˜€

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      hehehehe….thankyu….
      mana komunitas angkatanmu πŸ™‚

      Reply
      • author

        loewyi5 years ago

        angkatanku pada gak kompak mas…. susah kalo buat komunitas gini, coz semuanya pada bikin block block…. susah nyatunya. tapi masih diusahakan. πŸ˜€

        Reply
        • author
          Author

          fazza5 years ago

          lha kata terakhir yang ampuh "diusahakan"

          Reply
  3. author

    the_arul5 years ago

    Kok 25 pasukan? 24 to mang….

    btw, 5-10 mendatang membaca tulisan ini, akan menjadi sangat berharga banget dah..:)

    Reply
    • author
      Author

      fazza5 years ago

      loh iyo ta…
      mungkin seperti itu πŸ˜€

      Reply

Leave a reply "Kebersaman dalam Persahabatan TEKATRU 07 Di 5 Kota Jawa Timur"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.