Fotografi Tips

2 comments 4039 views
Suka fotografi tapi belum memiliki kamera sendiri? Hobby yang satu ini memang sudah berkembang bukan menjadi sekedar hobi tapi juga menjadi gaya hidup khususnya bagi remaja. Dengan memiliki kamera digital atau kamera professional D-SLR tentu kegiatan berfoto menjadi lebih menyenangkan. Saat ini banyak terdapat toko kamera disetiap pusat perbelanjaan dan bahkan toko online yang menyediakan jenis kamera digital dan D-SLR yang beragam. Untuk membeli kamera digital mungkin bisa dilakukan secara online pada situs yang memang terpercaya seperti di Lamido.co.id, situs Jual – Beli online yang memang satu group dengan Lazada.co.id.
tips membeli kamera
tips membeli kamera | gambar di ambil dari www.teruskan.com
Tidak mudah memang untuk menentukan pilihan kamera jenis apa dan merk apa yang pas untuk kita. Makanya sebelum membeli disarankan untuk meminta pendapat orang sekitar yang memang memiliki pengalaman didunia fotografi atau minimal yang sudah memiliki kamera tersebut. Nah artikel ini bertujuan untuk berbagi tips bagi kamu yang mau membeli kamera. Yah minimal untuk menghindari kekecewaan akibat salah memilih jenis atau merk yang sesuai. Berikut tipsnya.
  1. Malu bertanya sesat dijalan. Pepatah ini sangat berlaku pada hal ini, Jangan malu bertanya pada teman – teman yang dudah memiliki pengalaman didunia fotografi. Mintalah saran dan rekomendasi merk serta jenis kamera yang baik. Dan jangan ragu untuk meminjam kamera sekedar untuk mengetahui fitur yang terdapat pada kamera tersebut. Tapi jangan dibawa pulang nanti dibilang maling :D.
  2. Khusus kamera D-SLR, pilihan lensa menjadi hal penting. Jika kamu suka berfoto bersama keluarga didalam ruangan atau memotret pemandangan, pilihlah lensa lebar [Biasanya memiliki rentang 18 – 55mm] tapi kalau kamu suka motret candid atau diam – diam motret gebetan pilih lah lensa tele zoom dengan rentang berkisar 55-200mm.
  3. Resolusi kamera penting untuk kualitas cetak dan ukuran gambar. Kalau kamu sering memotret untuk kepentingan mencetak banner dengan ukuran besar maka belilah kamera dengan resolusi megapixel yang besar.
  4. mempelajari fungsi kamera saja belum cukup, supaya nyambung kalau diajak ngobrol sama teman atau penjaga toko kamera maka kamu harus mempelajari juga istilah – istilah kamera yang popular. Untuk mempelajari ini kamu bisa browsing di blog dan forum khusus pecinta fotografi seperti  fotografer.net . nah pada forum seperti fotografger.net kalian bisa mempelajari bagaimana membuat foto yang baik dengan menganalisa komentar pada foto-foto yang di upload disana karena banyak suhu-suhu fotografi bermukim di fotografer.net.
  5. 6. Jangan Cuma menentukan pilihan jenis dan merk tapi tentukan juga budget yang ingin kamu habiskan untuk membeli gear impian. Dengan menentukan budget berarti kamu harus betul – betul mengetahui apa yang kamu butuhkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi kamu.
Nah dengan tips diatas mudah – mudahan bisa sedikit membantu atau sekedar memberi dorongan untuk memilih kamera dengan cermat, bukan hanya haus akan teknologi terbaru yang ditawarkan oleh produsen kamera tetapi kita juga harus menjadi konsumen cerdas yang membeli setiap barang dengan penuh pertimbangan. Untuk membeli kamera beserta aksesorisnya atau ingin menjual kamera lama untuk kemudian membeli yang baru bisa ke situs Lamido Indonesia. marketplace tebaru yang memungkinkan kamu melakukan transaksi jual beli dengan aman karena setiap transaksi akan dimoderasi.
Jadi gimana? dah siap jepret? 😀
author
Malu menampilkan foto dan biografi :D
  1. author

    giewahyudi3 years ago

    Jadi beli kamera apa, Mas? 🙂

    Reply
    • author

      tomi3 years ago

      saya blm jadi beli mas 😀

      Reply

Leave a reply "Fotografi Tips"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.