Ayat-Ayat Blogger Yang Menginspirasi

11 comments 5037 views

Ayat-Ayat blogger ?

sejak kapan blogger di atur ??? eiiit tunggu dulu... ini saya tulis berdasarkan sumber terpercaya dan orang yang keren. cocok untuk bagi blogger pemula seperti saya ini.  bagi seseorang yang masih awal-awal kenal istilah blogger pasti bertanya-tanya, apa itu blogger ? hobi baru atau pekerjaan baru ?. kalian pernah bertanya-tanya seperti itu kah ?. kalau saya dari dulu sampai sekarang juga masih bertanya-tanya seperti itu namun sedikit demi sedikit ketemu juga jawabannya walapun itu masih sedikit pengetahuan saya tentang blogger.

Blogger sukses

untuk membuat semangat dan mengispirasi, saya kutip dari forum ads-id.com tentang ayat-ayat blogger yang wajib di amalkan di tulis oleh Duto Sri Cahyono

Ayat 1 : 

“Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you don’t even try.” – Jack Canfield 

Sobat, Anda seorang blogger? Maka simak nasihat Jack Canfield, “Don’t worry about failures, worry about the chances you miss when you don’t even try.”
Ya, hendaknya sobat jangan takut gagal, tapi takutlah pada hilangnya kesempatan ketika sobat tidak berusaha memanfaatkannya.

Ketika Sobat beranjak ngeblog, mungkin bertanya-tanya, "Bagaimana kalau tak seorangpun membaca blog saya? Bagaimana jika nanti tidak bisa menghasilkan uang ? Jadi, apakah ini perlu diteruskan?" Ya, apakah sobat pernah berpikir seperti itu?

Setiap blogger penah gagal di masa lalu. Banyak di antara mereka yang bahkan mengalami kondisi sangat parah, sangat pahit.
Namun mereka tidak akan pernah meraih sukses jika tidak melalui kegagalan-kegagalan itu.

Ayat 2 : 

“There is only one way to avoid criticism: do nothing, say nothing, and be nothing.” – Aristotle

Kalau sobat khawatir blog sobat paling bakalan jelek nantinya, maka ingat apa yang dikatakan Aristotles, "Hanya ada satu cara untuk menghindari kritik: Tidak melakukan apa-apa , tidak mengatakan apa-apa , dan tidak perlu menjadi apa-apa." Aristoteles

Ya sobat, kritik bisa benar-benar menyakitkan. Tapi jangan biarkan kekhawatiran bakal kena kritik membuat sobat berhenti ngeblog. Satu komentar negatif tidak akan meruntuhkan blog sobat (tetapi perhatikanlah masih banyak komentar lain yang bisa membanggakan sobat).

Jika keluarga dan teman-teman tidak mengikuti blog sobat, maka carilah jaringan yang bisa mendukung kegiatan ngeblog sobat, ya misalnya sesaama teman online, di facebook, di forum-forum blog dan sebagainya.

Ayat 3 : 

“The elevator to success is out of order. You’ll have to use the stairs … one step at a time.”  – Joe Girard

“Jalan pintas untuk sebuah kesuksesan, itu ketinggalan jaman. Untuk naik, sobat harus menggunakan tangga ..., selangkah demi selangkah. " - Joe Girard
Sobat mungkin sering berpikir dan selalu mencari jalan pintas untuk sukses, khususnya di dunia blog yang bergerak cepat. Pembujuk tak bermorallah yang selalu menjanjikan bahwa kekayaan bisa diraih dalam semalam.

Yang benar adalah bahwa keberhasilan bakal diperoleh selangkah demi selangkah. Kalaupuan ada orang-orang yang terlihat bisa mencapai keberhasilan hanya dalam semalam, itu sekadar “kelihatannya”, tetapi sesungguhnya tidaklah seperti itu.

Ayat 4 : 

“Either write something worth reading or do something worth writing.” – Benjamin Franklin

"Menulislah tentang hal yang bermakna, atau lakukan sesuatu yang bermakna untuk ditulis". - Benjamin Franklin
Ini adalah pesan yang sangat bagus untuk blogger. Jangan pernah menulis artikel hanya sekadar agar blog sobat terisi, tetapi pastikan bahwa apa yang sobat tulis benar-benar bermakna dan tidak sekadar menyita waktu pembaca blog sobat'.

"Lakukan sesuatu yang bermakna untuk ditulis" adalah ide yang baik ketika sobat kekurangan bahan untuk penulisan. Sobat tidak perlu melakukan sesuatu yang heboh atau dramatis. Cukuplah sobat membaca buku atau mengikuti suatu kursus dan buatlah tulisan tentang apa yang Sobat pelajari itu.

Ayat 5 : 

“If you want to test your memory, try to recall what you were worrying about one year ago today.” – E. Joseph Cossman

“Jika Sobat ingin menguji ingatan Sobat, cobalah untuk mengingat apa yang paling Sobat khawatirkan tentang sesuatu setahun yang lalu." - E. Joseph Cossman

Kekhawatiran kadang-kadang memang sangat perlu - tetapi banyak hal yang dulu pernah kita khawatirkan tidaklah menjadi kenyataan atau tidak segawat yang kita khawatirkan. Jika Sobat sedang berangan-angan untuk mendapatkan sesuatu, juga tanyakan pada diri sendiri "mungkinkah ini akan terjadi tahun ini? "

Banyak orang menjadi pencemas, tetapi dengan melakukan sedikit aktivitas apa saja, kadang sudah bisa meredakan rasa cemas tersebut.

Ayat 6 : 

“I don’t know the key to success, but the key to failure is trying to please everybody.” – Bill Cosby

“Saya tidak tahu kunci sukses , tetapi kunci kegagalan adalah mencoba menyenangkan semua orang." - Bill Cosby

Ini adalah saran yang berguna untuk setiap blogger yang ingin membangun bisnis. Sasaran bidik sobat tidak bisa "semua orang" . Sobat perlu mempersempit lingkup sehingga sobat dapat memilih topik dan gaya penulisan yang menarik bagi sasaran ideal sobat.

Nasihat Bill Cosby juga baik untuk hal-hal yang lebih umum. Posting sobat tidak bakalan menyenangkan semua orang, produk sobat juga tidak akan menyenangkan semua orang , dan kenyataan bahwa sobat juga mencari uang melalui blog itu sendiri tidak akan menyenangkan semua orang. Pasti ada yang sirik. Ini tidak berarti sobat harus mengubah strategi – sebab pasti akan ada saja orang yang tidak mungkin bisa sobat puaskan.

Ayat 7 : 

“In between goals is a thing called life, that has to be lived and enjoyed.” – Sid Caeser

“Tersembunyi di sela-sela ambisi untuk sukses, ada sesuatu yang disebut kehidupan, yang harus dijalani dan dinikmati." - Sid Caeser

Salah satu perangkap yang membelenggu pikiran blogger adalah terlalu fokus pada tujuan. Tentu saja hal itu sangat penting bagi sobat agar sobat bisa sukses. Tetapi janganlah tujuan sobat itu mengacaukan hal penting lain dalam kehidupan sobat.

Ya, cobalah sesekali ambil liburan di akhir pekan. Habiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Kurangi posting selama masa liburan. Jangan khawatir, blog sobat pasti masih ada ketika sobat kembali dari liburan, hehehe.

sumber Ayat-Ayat Blogger Yang Menginspirasi  :

http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/172975-Ayat-ayat-Blogger-Wajib-diamalkan

http://tipsblog.omkicau.com/2013/12/13/ayat-ayat-motivasi-blogger-wajib-diamalkan/

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    giewahyudi3 years ago

    Yah kirain dalam ayat-ayat ini ada kata blogger, atau minimal ada kata blog, ternyata hanya beberapa quote tentang motivasi.. Tapi diuraikan dengan menarik dan dikaitkan dengan blogger, okelah..

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza3 years ago

      hehehe
      cuma inspirasi biar semangat kayak mas gie aja kok 😀

      Reply
  2. author

    jarwadi3 years ago

    quote of the blog: blogger adalah trend sesaat – KMRT Roy Suryo

    Reply
  3. author

    zan3 years ago

    ayat2 yg membakar setan malas saat ngeblog, thanks sob.. happy blogging

    Reply
  4. author

    Arfi Asta3 years ago

    ayat2nya memotivasi banget.. thanks 🙂

    Reply
  5. author

    Haqqi3 years ago

    Wuoooh, semua ayat ini wajib diamalkan!!

    Reply
  6. author

    jarwadi3 years ago

    buatkua ayat2 blogger yang paling tajam adalah: Blog adalah tren sesaat! –KMRT Roy Suryo

    Reply
  7. author

    Amin3 years ago

    Perlu dicatat sebagai inspirasi membuat posting blog.

    Reply
  8. author

    @hijriyan3 years ago

    Kalo ayat2 itu dilanggar, dosa ga?

    Reply
  9. author

    Darin3 years ago

    Menurut saya, ayat ke-7 yang paling menarik. Blogging is about enjoying yourself and (too bad) pleasing someone else. Ini yg kadang bertabrakan, dan saya jg masih harus belajar banyak tentang blogging…

    Reply

Leave a reply "Ayat-Ayat Blogger Yang Menginspirasi"

______Anti Spam____ * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.