Apple Music Android Mengunakan Material Design Google

Apple Musik Android

Apple musik akhir tahun ini rilis di device android namun sampai detik ini 20/12/2015 masih versi beta, masih banyak bug yang harus di perbaiki, yap namanya masih beta, tapi sudah layak di pakai di android xiaomi mi4i yang saya pakai selama ini, kurang lebih saya memakai sudah 7 hari, sudah cukup untuk di review.

Untuk soal desain, coba flash back dipostingan sebelumnya tentang desain bbm yang menggunakan material desain google dan apple music ini juga tidak jauh beda dengan material desain yang digunakan, sepertinya memang google menggiring semua apps untuk menggunakan desain tersebut, salah satunya biar mempunyai ciri khas (mungkin).

Ketika awal install aplikasi ini kita akan merasa familiar dengan desain menu yang ada di apple music ini, tidak jauh dengan aplikasi bbm yang rilis multidevice itu, karena memang mereka menggunakan matrial desain google, tapi untuk memulai tidak sembarangan untuk memakainya, kita harus mempunyai akun itunes atau apple music sebelumnya. untungnya saya ada akun yang dipakai itune di laptop, tapi juga harus daftar membernya hehehe,,,tenang disaat beta apple music memberikan fasilitas trial selama tiga bulan, tapi lagi harus menggunakan kartu kredit untuk menyoba trial tersebut :).

Apple Music Andorid                Apple Music Andorid

Apple music versi 0.9.3 (171) ini lumayan stabil daripada yang sebelumnya, yang sebelumnya saat di play kadang masih close sendiri, dan rakus dengan ram, yang versi ini sudah nyaman dan layak dipakai.

Aplikasi ini memang unik dan keren menurutku, dia mempunyai timeline satu arah untuk lagu yang direkomendasikan ke kita lagu apa yang cocok, artis siapa yang update lagu terbaru, tentunya kita harus follow sebelumnya artis tersebut, dan apple juga menyediakan lagu yang lagi popular, video yang lagi popoular dan yang keren lagi adalah playlist, yah playlist apple music ini selalu update sesuai mood kita, playlist lagu galau, playlist rock, playlist hari nasional negara kita.

Yang keren lagi dari apple music ini adalah ada fitur download di lagu yang kita sukai, tidak harus online terus namun ini nih yang kerenya setelah di download filenya di sembunyikan sama aplikasinya jadi kita gak bisa memutar dengan player lainya, dan di file manager tidak terdeteksi (kalau hp sudah di root akan bisa di cari) namun ini yang saya kagumi untuk melindungi hak cipta para musisi tanah air pastinya.

Fitur lainya akan sama dengan itunes atau apple music yang ada di IOS atau OSX perbedaan hanya UI saja, namun sedikit demi sedikit kita akan terbiasa menggunakan jika kita menggunakannya setiap hari, menurut saya rekomendet banget yang suka dengan musik dan gak mau ketinggalan playlist yang lagi ngehits tahun ini, bulan ini, semua fitur ada di apple music.

Apple music tidak sekedar player untuk memainkan lagu namun juga mempunyai timeline yang menarik untuk di ikuti. mumpung masih trial tidak ada salahnya menggunakan apple music, dan mulai menghargai para musisi tanah air, yang pasti kualitas lagunya beda jauh dengan hasil download yang ada di beberapa situs bajakan lainya.

Secara keseluruhan apple music yang di android saya suka.

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media

Leave a reply "Apple Music Android Mengunakan Material Design Google"