10 Hal Paling Disukai Orang Saat Belanja Online

6 comments 3837 views

Belanja online mulai di minati sebagian masyarakat Indonesaia. Terutama bagi yang tidak sempat ke toko offline, dengan berbagai kesibukan, kadang malas untuk ngantri, malas untuk macet atau memang bener-bener sibuk. Jakarta salah satu contoh kota tersibuk dan kota tak pernah tidur, mall banyak berada di beberapa sudut kota, jangankan di pojokan kota, jarak beberapa meter pun banyak, gedung-gedung tinggi dan mall tinggal pilih mau kemana yang di inginkan.

Faza tinggal di setiabudi jakarta selatan, tempat sangat strategis seibukota jalan keutara ada mall semanggi, ke selatan ada Grand Indonesia, ke timur ada mall ambassador samping ambassador ada kuningan city dan ITC. Samping tempat tinggal sebelum nyampek kantor ada SetiabudiOne. Kurang apa coba, segitunya rapet mall di Jakarta. Tetapi menurut data masyarakat sudah mulai memanfaatkan belanja online, setiap tahunya selalu meningkat dan terus meningkat.

Online-Shopping

Faza juga suka banget dengan belanja online, namun terkadang juga masih sering ke mall untuk sekedar jalan-jalan atau untuk membandingkan harga antara toko online dan offline, tetapi lagi belanja online itu ada taste tersendiri, berikut 10 hal paling disukai orang saat belanja online :

  1. Toko Online Buka 24 Jam 

    Tidak harus menunggu jam 10 pagi untuk melihat-lihat barang yang mau dibeli ( kebanyakan mall buka jam 10 ), kita bisa lihat barang-barang sesuai mood kita, contoh sebelum tidur lihat-lihat barang kemudian tertidur dan bangun-bangun sudah dapat ilham membelinya, tinggal klik buy, ikuti prosesnya...selesai deh, barang esoknya datang kalau kita menggunakan fasilitas COD ­čśÇ

    10 Hal Paling Disukai Orang Saat Belanja Online

    10 Hal Paling Disukai Orang Saat Belanja Online

     

  2. Murah
    Sudah mulai banyak voucher dan promo diskon abis-abisan di timeline sosmed, gak harus aktif di sosmed biasanya promo dan diskon pun di kasih dengan cuma-cuma, belum lagi kalau kadang ada flash sale malam hari :D. Dengan memanfaatkan kode promo dan voucher barang yang akan kita beli akan mejadi murah. Trik ini pernah faza rasakan dan memang menjadi murah barang yang mau di beli.
  3. Hemat Waktu
    Faza kerja pukul 08:30 WIB dan pulang 17:30 WIB terkadang kopdar dengan komunitas atau hore-hore sama temen, dari hari senin sampai jumat, terkadang juga males kalau ke mall, soalnya pasti gak sebentar kalau sudah ada di mall. jadi....tinggal buka browser dan cari barang yang akan di beli. Selesai deh.
  4. Praktis &  Mudah
    Kalau sudah di beli dan sudah di bayar kita tidak perlu membawa barang banyak, sudah ada kurir yang anterin, enak kan...apalagi kadang ada free ongkir. Banyak orang bilang susah bayarnya kalau kita mau membayar ?...cari toko online yang mudah pembayaran, ada kok yang bayar pakai pulsa, pakai internet banking ada juga, bahkan hampir semuanya pakai kartu kredit.

    10 Hal Paling Disukai Orang Saat Belanja Online
  5. Meminimalisir Khilaf Belanja
    Ini faza banget, ngomong soal khilaf, Faza sering banget khilaf asal comot dan bayar, padahal sebelum berangkat tidak ada plaining membei barang eh terkadang pulang dari mall bawa barang ( saat nganter temen ngemall ). Dengan kita beli barang online kita akan lebih jeli, barang yang kita butuhkan atau barang yang kita inginkan. Ini sangat berguna untuk berfikir membelinya. Dengan begitu juga bisa ngecek saldo di rekening kita. cukup atau tidak.
  6. Mudah Membandingkan Harga 

    Lupakan naik lift dari lantai 5 ke lantai 4, dari lantai 3 ke lantai 1. Karena saat membandingkan harga di toko online kita hanya buka new tab dan buka toko lain. Banyak kok toko online menjual barang yang sama dan pasti harganya juga beda. Jangan lupa cek juga, sudah include ongkir apa belum.

  7. Hemat Tenaga
    Belanja online kita bisa menghemat tenaga lebih, saat toko rame tidak harus berdesak-desakan, muter-muter dari blok A sampai blok Z, saat rame tidak lagi ngantri ke kasir yang panjang. Capek loh ngantri panjang gitu, sumpah deh. Kalau kita belanja online tinggal siapkan token dan hp, komputer dan akses internet.
  8. Meminimalisir Rasa Lelah
    Siapa bilang ke mall asik dan menyenangkan, di balik itu saat nyampek rumah akan merasakan rasa lelah, pasti ada. Apalagi Faza di Jakarta cuy...mana ada jakarta sepi dan anti macet, mana ada mall Jakarta sepi pengunjung. Terkadang sempat heran juga, saat liburan panjang pun mall rame. Begitu pula akses saat mau ke mall, ngantri naik busway, okelah kalau sudah memanfaatkan gojek, tapi kalau kita belanja online, bisa berbelanja sambil duduk-duduk santai atau tiduran di atas tempat tidur. Bisa juga sambil menonton tv.
  9. Meminimalisir Pengeluaran

    Salah satu alasan mengapa lebih baik belanja online, kita akan lebih hemat daripada offline. Tapi memang ada kelebihan dan kekurangannya. Namun ini perlu di pertimbangkan juga. Dengan belanja online tak perlu pusing-pusing mengeluarkan uang lebih untuk ongkos kendaraan, naik busway atau isi bensin. Belum lagi jika berjam-jam berada di mall, tidak murah parkir di mall, ada jam pertama dan jam selanjutnya. Kalau berbelanja online, kita bebas dari uang printilan itu.

  10. Dapat Harga Khusus

    Harga khusus apaan ? sama aja di mall juga ada diskon dan ada promo kalau bayar pakai kartu kredit. Okey fine. Kita juga akan mendapatkan itu juga di tambah lagi kalau kita member di salah satu toko online. Kita akan mendapatkan poin yang bisa di jadikan diskon di beberapa item yang kita beli. Tidak hanya produk tertentu.

    belanja-online-lebih-asyik

 

Jadi bagaimana ?

Tertarik untuk belanja online ?

Kalau sudah terbiasanya belanja online kita akan sering mendapatkan notif by email ataupun sms, jadi kita akan terus mendapatkan harga penawaran yang lebih baik dan lebih murah. Dan jangan lupa. Ingat kebutuhan atau keinginan. Lebih bijaklah membeli barang.

author
Linuxer | Blogger | Pencinta Kuliner | Suka Jalan2 | Pecandu sosial media
  1. author

    Rusa2 years ago

    Iya juga ya. Mudah jika mau membandingkan harga. Apalagi ada situs yang membandingkan harga beberapa toko online.

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza2 years ago

      ide berlian,
      pembanding harga dari toko a dan toko b masih minim. alias belum banyak.
      bisa jadi alternatif juga sebenarnya tuh

      Reply
  2. author

    niyasyah2 years ago

    kalau buat yang tinggalnya bukan di kota besar, belanja online (sometimes) bisa jadi penolong banget. karena gak semua barang ada di kota kecil kan ­čÖé

    Reply
  3. author

    FebriyanLukito.com2 years ago

    Kayaknya mengurangi khilaf juga gak deh mas. Browsing sana sih terus lihat inainu beli deh. klik doang sih.

    *Salam*

    Reply
    • author
      Author

      Ahmad Faza2 years ago

      hahaha
      bener juga banyak marketplace sekarang

      Reply

Leave a reply "10 Hal Paling Disukai Orang Saat Belanja Online"